RSS

Kamis, 23 Mei 2013

Tentang Kesetiaan Seorang Laki-laki


Ketika kita mencintai seorang laki-laki dan dia juga mencintai kita, maka kesetiaanlah sebagai pengikatnya. Karena, untuk apa saling mencintai jika tidak ada kesetiaan?

Kesetiaan adalah sebuah komitmen untuk saling menjaga hati agar tidak terbelok pada hati yang lain. Kesetiaan menjadi penting, apalagi ketika kita menginginkan cinta yang serius atau cinta sejati. bukan cuma cinta monyet yang hanya dijalin untuk meningkatkan kadar gengsi di mata orang lain.

Sebagai seorang perempuan, kadang ada kerisauan saat kita melihat di sekeliling kita banyak perempuan yang bernasib kurang beruntung karena kekasihnya tidak sanggup menjaga hatinya sendiri, kebanyakan yang sering terjadi adalah perselingkuhan. Makin risau rasanya ketika laki-laki yang kita cintai dikelilingi perempuan-perempuan yang secara FISIK melebihi kita, takut rasanya ia mudah tergoda.

Memang wajar ketika kita sebagai perempuan merasakan kerisauan tentang seberapa besar kesetiaan pasangan kita. Tapi, jika kita tidak cerdas dalam menghalaunya, maka kerisauan bisa saja berujung pada tuduhan-tuduhan tanpa bukti. Dalam kondisi seperti itu, pasangan kita malah akan merasa tertekan. Pertengkaran pun bisa saja terjadi karena tuduhan-tuduhan yang masih belum jelas buktinya itu. Dan mungkin saja hal itu bisa menyebabkan putusnya hubungan sepasang kekasih.

***

Menurut pengamatanku terhadap pasanganku sendiri, laki-laki yang setia adalah laki-laki yang selalu ada, mempunyai tujuan hidup, menghargai kita sebagai perempuan, bertanggung jawab, mempunyai teman yang banyak dan berpengetahuan luas..

Itu adalah Dia “Miawwkuhh”. Hhehehe Aamiin....
Dia yang selalu ada. Tidak sekedar ada, tapi dia berusaha menenangkanku ketika ada suatu permasalahan. Dia selalu memenuhi kewajibannya untuk mendampingiku. Aku tau, dia juga punya hak untuk di mengerti saat dia sendiri berada dalam masa-masa sulit.

Dia yang memiliki pandangan serta tujuan hidup, tidak hanya tentang tujuan hidupnya sendiri, tapi dia juga menjelaskan rencana hidup yang akan ditempuhnya bersamaku. Tidak heran kalau aku pun tersenyum-senyum ketika mendengar dia begitu serius untuk menjalani masa depannya bersamaku.. hhihihi ^^

Dia yang selalu memperlakukanku dengan baik dan penuh perasaan. Dia selalu menghargai aku sebagai perempuan, dia mau mendengarkan keluh kesah yang aku bawa karena pekerjaan yang menumpuk, atau sekedar mendengarkanku bercerita panjang lebar tentang kejadian menjengkelkan yang aku lewati seharian. Tau tidak? Menurutku, sisi romantis seorang laki-laki itu justru muncul saat dia bisa menjadi pendengar yang baik buat kita lohh.. hhehe ^^

Dia yang mempunyai komitmen, bertanggung jawab atas janjinya buatku. Kalaupun dia tidak bisa menepati janjinya, dia akan menjelaskan alasannya. Tidak hanya itu, dia juga mengajakku untuk mencari solusi bersama-sama. So Sweet kan..?? hhehe kita tidak akan mungkin bisa marah karena dia tidak bisa menepati janjinya. tapi malah mencari solusi bersama-sama. Toh, kita juga sudah tau alasannya kenapa dia tidak bisa menepati janjinya itu..

Dia yang bersahabat dengan orang banyak dan tidak pernah malu untuk mengenalkan aku dengan temannya. Dia yang memiliki jaringan yang luas dalam kesehariannya dan berpengetahuan luas juga tentunya. Karena pengetahuannya yang luas itu, dia bisa menghargai perbedaan pendapat yang terjadi. Saat dia memiliki pendapat A dan aku memiliki pendapat B, dia selalu mendiskusikannya dengan baik. Aku pun semakin mengagumi kecerdasan dan kebijaksanaannya dalam berbicara ^^

***

Percayalah bahwa pasangan kita adalah laki-laki yang setia, karena dengan begitu kita akan membiarkan pikiran positif menguasai kita. Secara tidak langsung, itu akan membuat hidup kita lebih nyaman karena tidak ada lagi pikiran negatif.

Ingat “Love is keeping promises anyway...”

Ketika kita sudah benar-benar yakin bahwa dia adalah laki-laki yang setia, kita akan semakin menikmati bagaimana rasanya cinta yang sesungguhnya.

***

“Faith makes all things possible, love makes all things easy”
(Setia membuat semuanya menjadi mungkin, cinta membuat semuanya menjadi mudah)

0 komentar:

Posting Komentar